Rubicon Lagi Viral, Harga Bekas Termurah Bisa Beli 2 Avanza

Rubicon (Jepp Indonesia.id)

Rubicon mendadak viral setelah kasus penganiayaan yang dilakukan anak Pejabat di Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Berawal dari unggahan foto di media sosial, menunjukkan tersangka duduk di atas Jeep Wrangler varian Rubicon Short Wheelbase yang diperkirakan keluaran tahun 2013.

Pasalnya, harga mobil ini terbilang fantastis. Sehingga jadi perhatian publik, kemudian dikaitkan dengan latar belakang tersangka yang adalah anak seorang PNS Eselon III.  Di situs resmi Jeep Indonesia, harga Rubicon baru dibanderol berkisar Rp1,73-1,85 miliar per unit, tergantung seri varian. 

Harga Rubicon bekas pun terbilang masih premium. Bahkan, lebih mahal dari mobil baru jenis SUV bongsor.

Di situs e-commerce, harga Rubicon bekas untuk tahun yang sama dibanderol variatif. Meski sudah berusia 10 tahun, harganya masih tergolong tinggi, mulai dari Rp 700 jutaan. Salah satunya Jeep Wrangler Rubicon tahun 2013 yang dibanderol Rp 715 juta.

Dengan harga bekas masih berkisar Rp 700-an juta, artinya bisa buat boyong 2 unit Avanza terbaru yang saat ini berkisar Rp300-an juta.

Mobil ini terlihat menjadi yang termurah di situs e-commerce karena rata-rata berada di atas Rp 900 juta hingga miliaran.

Meski menjadi yang termurah, namun harga mobil ini masih lebih tinggi jika dibandingkan Ladder Frame SUV baru dari Mitsubishi, yakni Pajero Dakar Ultimate 4×2 yang dibanderol Rp 670,6 juta.

Di situs e-commerce yang sama, ada juga Jeep Renegade Wrangler Rubicon 4 Door 4×4 AT yang dibanderol lebih tinggi, yakni Rp 900 juta. Namun pemilik masih bersedia negosiasi.

Beberapa fitur yang tersedia diantaranya Soft Top, Driver and Passenger Vanity Mirrors, Cruise Control serta Rear Parking Camera Variable Speed Intermittent Wipers.

Dengan menggunakan sistem tenaga penggerak empat roda atau 4WD, jika berhadapan dengan Pajero maka head to head dengan tipe Dakar Ultimate 4×4 AT yang merupakan Pajero Sport termahal.

Namun harga Pajero baru dari tipe ini pun ternyata lebih murah dibandingkan Rubicon, yakni dibanderol Rp 730,6 juta.

Sementara rivalnya dari Toyota memiliki Fortuner dengan harga tertinggi yakni Rp 720,35 juta untuk varian 4×4 2.8 GR Sport A/T Two Tone. Harga mobil ini Rp 720,35 juta yang tetap lebih rendah dari ‘Rubicon bekas’.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*