Pertamina Hulu Besar-besaran Rombak Dirut, Ini Daftarnya

Tim PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) terus melakukan pengeboran sumber minyak Blok Rokan, Riau dalam mencapai target 161 sumur baru periode Agustus hingga Desember 2021.

Subholding Upstream Pertamina yakni PT Pertamina Hulu Energi (PHE) baru saja melakukan perombakan besar-besaran jajaran Direktur di anak perusahaan pada Senin (22/5/2023).

Pada kesempatan tersebut, Direktur Utama PT Pertamina Hulu Energi (PHE) Wiko Migantoro melantik Chalid Said Salim sebagai Direktur Utama PT Pertamina Hulu Rokan (PHR).

Chalid menggantikan posisi Jaffee Arizon Suardin yang saat ini diangkat sebagai Direktur Utama PT Pertamina https://rtpnada4d.com/ Internasional Eksplorasi dan Produksi (PIEP).

Selain itu, Wiko juga melantik John Anis sebagai Direktur Utama PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI). Sebelumnya, John Anies menjabat sebagai Direktur Utama PT Pertamina Internasional Eksplorasi dan Produksi (PIEP).

PHE sebagai Subholding Upstream mengkoordinir 5 Regional yang masing-masing dinahkodai oleh PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) untuk Regional 1 Sumatera, PT Pertamina EP (PEP) untuk Regional 2 Jawa, PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) untuk Regional 3 Kalimantan.

Berikutnya, PT Pertamina EP Cepu (PEPC) untuk Regional 4 Indonesia Timur, PT Pertamina Internasional EP (PIEP) untuk Regional 5 Internasional; 2 Anak Perusahaan Services yaitu PT PDSI dan PT Elnusa Tbk; serta 1 Anak Perusahaan yang bergerak dalam pemrosesan gas alam yaitu PT Badak NGL.

“Pergantian ini merupakan hal yang lumrah terjadi sebagai bagian dari dinamika organisasi yang selalu berusaha untuk tumbuh dan berkembang,” ungkap Corporate Secretary PHE Arya Dwi Paramita dalam keterangan tertulis, dikutip Selasa (23/5/2023).

Dengan adanya pergantian tersebut, maka susunan Direktur Utama Regional di lingkungan Subholding Upstream Pertamina menjadi sebagai berikut :

– Direktur Utama PT Pertamina Hulu Rokan – Regional 1 Sumatera : Chalid Said Salim

– Direktur Utama PT Pertamina EP – Regional 2 Jawa : Wisnu Hindadari

– Direktur Utama PT Pertamina Hulu Indonesia – Regional 3 Kalimantan : John Anis

– Direktur Utama PT Pertamina EP Cepu – Regional 4 Indonesia Timur: Endro Hartanto

– Direktur Utama PT Pertama Internasional EP – Regional 5 Internasional : Jaffee Arizon Suardin.

Lebih lanjut, Arya menjelaskan PHE terus berkomitmen menjaga praktik bisnis sesuai dalam jalur tren investasi berkelanjutan (environmental, social and governance/ESG) juga aspek keselamatan (safety). PHE juga telah terdaftar dalam United Nations Global Compact (UNGC) sebagai partisipan/member sejak Juni 2022.

Di samping itu, PHE berkomitmen pada Sepuluh Prinsip Universal atau Ten Principles dari UNGC dalam strategi dan operasionalnya, sebagai bagian penerapan aspek ESG.

PHE akan terus mengembangkan pengelolaan operasi di dalam dan luar negeri secara profesional untuk mewujudkan pencapaian menjadi perusahaan minyak dan gas bumi kelas dunia yang Environmental Friendly, Socially Responsible dan Good Governance.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*