Netanyahu Protes ke Pengadilan Dunia, Sebut Hamas Teroris Genosida

Netanyahu Protes ke Pengadilan Dunia, Sebut Hamas Teroris Genosida

Israeli Prime Minister Benjamin Netanyahu attends a press conference with Defense Minister Yoav Gallant and Cabinet Minister Benny Gantz in the Kirya military base in Tel Aviv, Israel, Saturday, Oct. 28, 2023. (Abir Sultan/Pool Photo via AP)

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu angkat bicara soal keputusan Mahkamah Internasional (Court Of Justice/ICJ) yang memerintah untuk mencegah tindakan genosida di Gaza. Menurut Netanyahu tuduhan tersebut keterlaluan.

Dilansir Al Jazeera, Sabtu (27/1/2024), dalam sebuah video singkat Netanyahu bilang keputusan tersebut keterlaluan. Dia menegaskan Israel akan melanjutkan perang sebagai https://citykas138.com/ upaya mempertahankan diri.

“Yang juga tak tergoyahkan adalah komitmen suci kami untuk terus membela negara kami dan membela rakyat kami. Seperti negara lainnya, Israel mempunyai hak yang melekat untuk membela diri,” ungkap Netanyahu.

Gambar yang diambil dari Jalur Gaza selatan ini menunjukkan salvo roket yang ditembakkan ke arah Israel pada 4 Desember 2023, di tengah berlanjutnya pertempuran antara Israel dan kelompok militan Palestina Hamas. Israel telah memperluas perang daratnya terhadap Hamas hingga ke selatan Gaza, kata para saksi mata pada tanggal 4 Desember, meskipun ada kekhawatiran global atas meningkatnya kematian warga sipil dan kekhawatiran konflik akan menyebar ke tempat lain di Timur Tengah. (Photo by SAID KHATIB / AFP)Foto: Gambar yang diambil dari Jalur Gaza selatan ini menunjukkan salvo roket yang ditembakkan ke arah Israel pada 4 Desember 2023, di tengah berlanjutnya pertempuran antara Israel dan kelompok militan Palestina Hamas. (AFP/SAID KHATIB)
Gambar yang diambil dari Jalur Gaza selatan ini menunjukkan salvo roket yang ditembakkan ke arah Israel pada 4 Desember 2023, di tengah berlanjutnya pertempuran antara Israel dan kelompok militan Palestina Hamas. Israel telah memperluas perang daratnya terhadap Hamas hingga ke selatan Gaza, kata para saksi mata pada tanggal 4 Desember, meskipun ada kekhawatiran global atas meningkatnya kematian warga sipil dan kekhawatiran konflik akan menyebar ke tempat lain di Timur Tengah. (Photo by SAID KHATIB / AFP)

Netanyahu juga bilang selama ini Israel terlalu dikucilkan dunia. Apalagi tuduhan genosida yang dilayangkan Mahkamah Internasional dianggapkan mengada-ngada.

“Upaya keji yang menolak hak fundamental Israel merupakan diskriminasi terang-terangan terhadap negara Yahudi dan hal ini ditolak secara adil. Tuduhan genosida yang dilontarkan terhadap Israel bukan hanya salah, namun masyarakat yang baik dan keterlaluan di mana pun harus menolaknya,” tuturnya.

Dia menegaskan Israel akan terus mempertahankan diri, melanjutkan perang terutama kepada Hamas yang justru dianggapnya sebagai organisasi teror yang melakukan genosida.

“Israel akan terus membela diri melawan Hamas, sebuah organisasi teror genosida,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*