Mengenal Suplemen NMN, Bintang Baru Melawan Penuaan

Ilustrasi tai chi()
Ilustrasi tai chi()

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mengklasifikasi penuaan sebagai penyakit baru. Terapi baru untuk menunda penyakit terkait penuaan pun terus dilakukan para ahli.

Peningkatan NAD (nicotinamide adenine dinucleotide) yaitu koenzim meningkatkan perbaikan sel, produksi, dan melawan radikal bebas untuk kelangsungan hidup.

Sayangnya, saat usia terus bertambah kadar NAD semakin berkurang. Kondisi iniĀ  menyebabkan potensi masalah kesehatan, termasuk gangguan metabolisme, depresi, hingga penyakit Alzheimer dan Parkinson.

Kadar NAD ini bisa ditingkatkan dengan mengaktifkan enzim yang merangsang sintesis NAD, antara lain nicotinamide mononucleotide (NMN). Enzim ini akan bekerja dengan baik jika dikonsumsi secara oral.

NMN sebenarnya bisa ditemukan dalam jumlah kecil pada sejumlah makanan, termasuk alpukat, mentimun, dan protein hewani. Namun saat ini sudah tersedia suplemen NMN.

Dianggap sebagai terobosan baru dalam dunia anti-aging, kandungan NMN telah menarik perhatian para ilmuwan dan pakar kesehatan di seluruh dunia.

“NMN, penemuan menarik anti-aging, meningkatkan kadar NAD+ dalam tubuh, berperan dalam fungsi vital.” – Dr. David A Sinclair Ph.D.

Penelitian menemukan bahwa NMN berpotensi mengatasi penuaan tikus di laboratorium serta memperbaiki kondisi diabetes, Alzheimer, dan jantung.

Sinclair yang juga seorang peneliti anti-penuaan dari Universitas Harvard telah melakukan uji coba suplemen NMN pada manusia, termasuk dirinya sendiri.

Ia mengklaim profil lipidnya meningkat dan merasa lebih energik di usianya yang hampir 60 tahun.

Suplemen NMN yang relatif baru ini dalam waktu dekat akan hadir di Indonesia melalui PT. Momen Global Internasional, yang sudah berpengalaman memproduksi produk kesehatan dan kecantikan kulit.

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*