Man City di 2024: 7 Pekan, 10 Pertandingan, Belum Terkalahkan

Man City di 2024: 7 Pekan, 10 Pertandingan, Belum Terkalahkan

BOURNEMOUTH, ENGLAND - FEBRUARY 24: Pep Guardiola, Manager of Manchester City, embraces Erling Haaland of Manchester City following the Premier League match between AFC Bournemouth and Manchester City at the Vitality Stadium on February 24, 2024 in Bournemouth, England. (Photo by Clive Rose/Getty Images)

Jakarta – Manchester City jadi satu-satu-satunya tim Premier League yang sejauh ini belum terkalahkan dalam seluruh ajang di tahun 2024. Manajer Pep Guardiola pun memuji performa Phil Foden dkk.
Sebelumnya, masih ada Manchester United yang belum menelan kekalahan sejak awal tahun. Namun catatan itu telah ternoda usai tim asuhan Erik ten Hag takluk 1-2 dari Fulham di Old Trafford pada Sabtu (24/2) lalu.

Sedangkan Man City terus menjaga tren positif dengan menumbangkan Bournemouth 1-0 via gol tunggal Foden. Meski harus bersusah payah, itu adalah kemenangan kesembilan dari 10 laga yang sudah mereka jalani tahun ini. Satu laga sisanya ditahan Chelsea 1-1.

Jadwal yang padat serta cedera yang mendera sejumlah pemain membuat Guardiola tak selalu bisa menurunkan komposisi terbaik di lapangan. Namun pada akhirnya poin penting tetap bisa didapat. Inilah yang membuat pelatih asal Spanyol itu bangga dengan capaian timnya.

“Saya mengagumi para pemain saya, mereka adalah manusia super. Mereka sangat bagus. Berasal dari posisi kami selama bertahun-tahun, bermain setiap tiga hari, (Bournemouth) punya tujuh hari untuk bersiap dan waktu kami selalu lebih sedikit,” ujar Guardiola kepada Sky Sports.

“Jadi saat orang bilang Anda bermain dalam kondisi yang sama di Premier League, tidak, tidak – kami tidak memiliki kesetaraan yang sama, kami memiliki lebih banyak laga dibanding tim lain, dan ini adalah tempat yang sulit untuk ditaklukkan, mereka tim yang fantastis, mereka menang 3-0 di Old Trafford.”

“Kami menuntut terlalu banyak dari para pemain kami, namun mereka meresponsnya. Saya tahu orang-orang mengatakan ‘mereka mendapat banyak uang’ tetapi (jadwalnya) terlalu banyak, jujur saja.”

“Namun bisnis harus terus berjalan dan saya selalu terkejut melihat bagaimana kami masih bertahan, mereka memiliki karakter yang luar biasa dan sangat kompetitif bahkan ketika mereka lelah, mereka memberikan ekstra,” jelas Guardiola.

Man City selanjutnya akan berjumpa Luton Town di Piala FA pada Rabu nanti, dilanjutkan menghadapi MU pada Minggu. Akankah tren positif ini berlanjut?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*