Lazio Vs Bayern Munich: Biancoceleste Kalahkan Die Roten 1-0

Roma – Lazio berhasil meraih hasil manis 1-0 atas Bayern Munich di leg pertama 16 besar Liga Champions. Gol tunggal eksekusi penalti Ciro Immobile yang memberikan Biancoceleste kemenangan.
Lazio vs Bayern Munich berlangsung di Olimpico, Kamis (15/2/2024) dini hari WIB. Meski kalah dominan, Biancocelsete mampu menang lewat gol dari eksekusi penalti Ciro Immobile di babak kedua.

Modal kemenangan 1-0 masih belum aman untuk Lazio. Bayern bisa saja membalasnya saat menjadi tuan rumah di leg kedua.

Bayern terlihat nyaman dalam menekan selama 10 menit laga berjalan. Lazio sampai kesulitan keluar dari tekanan karena agresivitas lawan.

Lazio mampu mengancam Bayern di menit ke-17. Mario Gila berhasil menanduk bola dari sepak pojok, namun Manuel Neuer masih dapat membendungnya.

Bayern masih kesulitan melepaskan percobaan ke gawang Lazio sampai laga berjalan setengah jam. Beberapa bola yang dilepaskan arahnya masih melebar dari gawang.

Lazio juga bertahan dengan baik. Hal ini menyulitkan Harry Kane cs untuk mencetak gol meski lebih dominan dalam penguasaan bola.

Jamal Musiala buang peluang emas di menit ke-40. Dari jarak yang sudah dekat, bola tembakannya masih mengarah ke atas mistar gawang.

Tak ada gol sepanjang babak pertama. Kedua tim harus puas main imbang sampai turun minum.

Lazio membuang peluang emas saat babak kedua baru berjalan dua menit. Ciro Immobile berhadapan satu lawan satu dengan Neuer dan melepaskan tembakan, tapi bola masih bisa dibendung.

Jalannya pertandingan perlahan mulai terbuka. Lazio dan Bayern sama-sama saling bergantian menyerang.

Lazio mendapatkan hadiah penalti setelah Dayot Upamecano tak sengaja menginjak pergelangan kaki Gustav Isaksen. Upamecano pun kemudian mendapatkan kartu merah langsung.

Ciro Immobile kemudian maju sebagai eksekutor. Bola tembakannya mampu mengecoh Neuer untuk membawa Lazio memimpin 1-0 di menit ke-69.

Bayern berusaha keras melakukan berbagai cara untuk menekan Lazio. Namun, kekurangan jumlah pemain menambah sulit bagi Bayern.

Lazio: Provedel; Marusic, Gila, Romagnoli, Hysaj; Vecino, Guendouzi, Alberto; Isaksen, Anderson, Immobile.

Bayern Munich: Neuer; Mazraoui, Upamecano, Kim, Guerreiro; Kimmich, Goretzka; Sane, Mueller, Musiala; Kane.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*