Jawaban Tak Terduga Gibran Soal Apakah Mau Mundur dari Wali Kota Solo

Jawaban Tak Terduga Gibran Soal Apakah Mau Mundur dari Wali Kota Solo

Pasangan capres dan cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar kompak mengenakan kemeja putih dan jas saat menghadiri debat cawapres pada Minggu (21/1) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat.
Sementara capres dan cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka  mengenakan kemeja biru di awal kedatangannya di JCC, Senayan.
Namun, yang menarik setelah penyampaian visi dan misi cawapres. Gibran mengenakan jaket ala serial anime Naruto saat sesi kedua debat keempat Pilpres 2024.
Sementara pasangan capres dan cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD kompak mengenakan kostum mahasiswa pecinta alam (mapala).

Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD berkeinginan untuk mundur dari Kabinet Indonesia Maju Presiden Joko Widodo. Lantas apakah hal ini juga akan dilakukan Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka yang akan mundur sebagai Wali Kota Solo?

Gibran justru dengan tegas bilang kalau dia tidak akan mundur sebagai Wali Kota Solo. Dia lebih memilih mengambil cuti dibandingkan harus mundur seperti yang akan dilakukan https://213.142.147.151/ Mahfud MD.

“Gak (mundur dari Wali Kota Solo), saya kan cuti saja, saya cuti saja,” ungkap Gibran usai menghadiri acara Gimmick Gibran, di Denpasar, Bali, Jumat (26/1/2024) malam.

Mengutip CNN Indonesia, dia pun menanyakan balik apakah Mahfud MD sekarang sudah mundur.

“Apakah sudah mundur?” tanya balik Gibran.

Sebelumnya, Mahfud MD blak-blakan soal rencananya mengundurkan diri saat ditanya seorang warga di Semarang dalam acara ‘Tabrak Prof!’ Selasa malam. Ini juga muncul di tengah santernya informasi yang mengatakan bahwa pasangannya, calon presiden (capres) nomor urut 2 Ganjar Pranowo, memang menyarankan dirinya untuk mundur.

Mahfud MD dalam acara Tabrak Prof! Semarang (Tangkapan layar Youtube Mahfud MD Official)Foto: Mahfud MD dalam acara Tabrak Prof! Semarang (Tangkapan layar Youtube Mahfud MD Official)
Mahfud MD dalam acara Tabrak Prof! Semarang (Tangkapan layar Youtube Mahfud MD Official)

“Pada saat yang tepat nanti pasti akan mengajukan pengunduran diri secara baik-baik,” ujarnya.

Menurut Mahfud, ia berupaya memberikan contoh agar pejabat negara tidak menyalahgunakan jabatan dan fasilitas negara untuk kepentingan kampanye. Namun, hingga saat ini pengunduran diri itu belum dilakukan. Ia mengungkap ada beberapa alasan.

“Kenapa ini tidak dilakukan sekarang? Menurut aturan, itu tidak dilarang. Dulu yang tidak dilarang itu menteri, pejabat-pejabat pusat. Kemarin, ditambah lagi, Wali Kota pun tidak harus mundur,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*