Ikuti Kata Hati, Pemain Ini Abaikan Madrid lalu Gabung Fiorentina

Ikuti Kata Hati, Pemain Ini Abaikan Madrid lalu Gabung Fiorentina

Lucas Beltran of ACF Fiorentina is playing during the Serie A TIM match between Empoli FC and ACF Fiorentina at the Carlo Castellani Stadium in Empoli, Italy, on February 18, 2024. (Photo by Andrea Martini/NurPhoto via Getty Images)

Jakarta – Penyerang Fiorentina Lucas Beltran mengaku sempat mendapat tawaran dari Real Madrid pada musim panas lalu. Namun ia memutuskan mengikuti kata hatinya dan berlabuh ke Florence.
Beltran, 22 tahun, diboyong Fiorentina seharga 12 juta Euro dari River Plate pada Juli 2023. La Viola kepincut performanya yang mencetak 12 gol dalam 25 laga di Liga Argentina musim lalu.

Namun Fiorentina bukanlah satu-satunya peminat. Ada Madrid yang juga menyatakan ketertarikan, sebuah peluang karier yang tak selalu muncul setiap saat.

Tim Italia lainnya, AS Roma juga datang mengajukan penawaran. Pada akhirnya, proposal Fiorentina dirasa paling tepat oleh Beltran. Ia pun tak ragu untuk bergabung dengan tim asuhan Vincenzo Italiano.

“Itu benar, Roma, Fiorentina, dan Real Madrid menghubungi saya. Saya memilih Florence karena perasaan saya,” ujar Beltran kepada Eurosport, dikutip Football Italia.

“Suatu hari saya bangun dan bilang pada saudara saya, ‘Saya ingin pergi ke Fiorentina’. Mereka klub yang paling menunjukkan ketertarikan pada saya, mereka benar-benar menginginkan saya.”

“Lalu saya juga menyukai kotanya, pusat olahraga, Taman Viola, bagaimana orang-orang tinggal di sini. Sungguh indah, jadi saya amat bahagia di sini. Saya pikir ini keputusan tepat,” jelas Beltran.

Musim ini, Beltran telah mencetak delapan gol dan satu asis dalam 33 penampilan di seluruh ajang. Fiorentina berada di urutan delapan klasemen sementara dengan 38 poin dari 25 laga, dan mengincar tiket ke Liga Europa musim depan.

Keputusan Beltran memilih Fiorentina diperkirakan juga berkaitan dengan menit bermain. Bersama La Viola, ia sudah 22 kali turun sebagai starter. Mengacu komposisi lini depan Madrid saat ini, sulit rasanya melihat ia mendapat jatah main yang banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*