Erick Blak-blakan Soal Potensi Sanksi FIFA Kepada Indonesia

Keterangan Pers Ketua Umum PSSI Erick Thohir Mengenai Hasil Meeting Bersama Presiden FIFA. (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan gambaran perihal potensi sanksi FIFA yang dapat dijatuhkan kepada Indonesia usai FIFA membatalkan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Erick menegaskan kalau pemerintah berharap FIFA tidak menjatuhkan sanksi terberat.

“Tentu ini yang kita tidak harapan,” katanya di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (31/3/2023).

Menurut Erick, sanksi FIFA berpotensi membuat kemunduran bagi sepak bola Indonesia. Peristiwa itu pernah terjadi pada tahun 2015.

Lebih lanjut, Erick bilang kalau ada potensi sanksi lain dalam kategori ringan semisal administrasi.

” Tapi yang penting jangan yang sangat berat,. Saya gak baca suratnya presiden FIFA kepada presiden mungkin ya salah satunya presiden FIFA mempertanyakan ini transformasi sepak bola Indonesia serius atau tidak,” ujarnya.

“Makanya presiden langsung meminta saya menyelesaikan buku biru. Mungkin ada kaitannya dengan surat itu, saya gak dapat soalnya isi suratnya. Itu yang pasti,” katanya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*